Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Sabtu, 29 September 2012

MESIN KOMPAK TERBARU SUZUKI


Mesin Kompak Terbaru Suzuki

Suzuki selalu berkomitmen pada riset dan pengembangan. Evolusipun terus terjadi pada dapur pacu mobil-mobil suzuki. Konsentrasi terhadap mesin efisiensi untuk kebutuhan mobil kompak telah melahirkan K-Series engine.
Kebutuhan mesin berkapasitas kecil dan memiliki efisiensi tinggi terus meningkat. Inilah yang mendasari kelahiran K-Series engine di suzuki. Apalagi mesin ini akan menjadi dapur pacu andalan Suzuki untuk bertarung di kelas Kei Car di Jepang.
Suzuki Wagon R menjadi pengguna pertama mesin K-Series ditahun 1997. Namun pasar indonesia baru merasakan pada generasi Suzuki Karimun Estilo Generasi ke-2 dan Splash.
Material alumunium menjadi langkah pertama untuk mereduksi bobot mesin. Kelebihan dari mesin ini adalah minimnya gesekan yang terjadi dan efisiensi dalam hal perawatan.
Penerapan Metal Timing Chain adalah salah satu contohnya. Tanpa perlu melakukan penggantian timing belt membuat Suzuki mampu memangkas biaya perawatan berkala. Selain itu, Material rantai khusus yang dilengkapi Rubber Shield memberi efek dalam menghasilkan friksi dan noise yang minim.
Lalu pemilihan jumlah silinder disesuaikan dengan kebutuhan dan segmentasi. Pada Suzuki Karimun Estilo, Mesin K10B memiliki kapasitas 996 cc DOHC 12 Valve. Karakter 3 silinder yang memiliki getaran berlebih diminimalkan dengan penerapan balacer shaft di mesin. Kelebihan mesin ini adalah torsi kuat 90 Nm yang dihasilkan sejak putaran rendah hingga 3.500 rpm.
Sedangkan pada Suzuki Splash, K12M 1.197 cc DOHC 16 Valve dirancang untuk memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi. Konfigurasi 4 Silinder memberikan kenyaman lebih dalam hal getaran dan mampu menghasilkan tenaga hingga 85 ps pada 6.000 rpm. Karakter ini membuat Suzuki Splash tetap terasa bertenaga meski diajak menempuh rute luar kota sekalipun.

0 komentar:

DesignTemplate By : KBG KolomBlogGRATIS.blogspot.com